Review OPPO Reno5 F

Untuk meminimalisir terjadinya goresan pada layar, OPPO juga turut menghadirkan Corning Gorilla Glass 3+ pada Reno5 F. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat bodi yang mengusung Flowing Light Design dengan pilihan warna menarik, yakni Fantastic Purple atau Fluid Black.

Review OPPO Reno5 F

Dalam kesempatan ini, saya mendapatkan Reno5 F dengan warna Fantastic Purple yang mampu menampilkan warna gradasi ungu ke hijau dengan menawan. Apalagi pada saat kita melihatnya dari sudut yang berbeda, maka akan terlihat warna yang menarik.

Masih pada bagian belakangnya terdapat empat kamera yang disusun matriks 2 x 2 dalam sebuah kotak ditambah tulisan AI dan 48 MP Camera. Tepat di sebelah kotak tersebut terdapat LED Flash yang memanjang. Baca Juga: Kode Webtoon terbaru

Hampir mirip dengan Reno4 F, handphone ini mempunyai tombol power di bagian kanan. Sementara tombol volume serta slot kartu SIM dan microSD disematkan pada bagian kiri. Untuk port jack audio 3,5mm, USB Type-C, dan lubang speaker terdapat pada bagian bawahnya.

Hal ini pun berpengaruh pada kualitas foto 12 MP yang dihasilkan mempunyai warna yang dinamis dengan hasil bagus. Namun apabila ingin menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar, maka saya dapat mengaktifkan 48 MP Mode pada aplikasi kamera bawaannya.

Apabila dilihat pada media dengan ukuran layar yang kecil, maka hasil foto 12 MP dan 48 MP tidak akan terlalu terlihat perbedaannya. Namun jika dilakukan pembesaran dan pemotongan (crop), maka akan terlihat bahwa foto 48 MP mempunyai detail yang lebih tinggi dibandingkan foto 12 MP.

Sementara kamera ultrawide dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan area yang lebih luas dibandingkan kamera utama. Adapun kamera makronya mampu membidik obyek dari jarak dekat, namun detailnya masih terlihat. Baca Juga : Jurusan Kuliah Unik di Indonesia

Comments are closed.